Bella: How To Be a Strong Social Media Strategist

Wednesday, February 17, 2016

Social Media Strategist. Orang yang bertanggung jawab untuk banyak lembur sambil memikirkan mau dibawa kemana socmed sebuah brand. Dialah yang mikirin yearly campaign, daily maintenance, sampai additional campaign yang suka  dirikues secara mendadak  dari klien yang habis dapet wahyu.

Pada suatu hari Bella, salah satu anggota Socmed Kingdom, dapat titah  dari kliennya untuk bikin kempen rebranding. Langsunglah dia ngajak gue duduk bareng dan kasak-kusuk berjam-jam untuk mikirin mau bikin aktivasi apa buat kempen ini. Setelah menghabiskan selusin spidol untuk nyoret-nyoret papan tulis,  akhirnya kami memutuskan untuk bikin aktivasi yang based on video campaign.

Nah kalau idenya sudah vidio, kita nggak mungkin minta klien buat mengkhayalkan aja gimana jadinya si vidio ini donk ya. Selain proposal yang lengkap mulai dari objektif sampai timeline dan budgeting, kami juga harus menyajikan storyboard dari video ini. Sebagai bentuk totalitas Bella dalam menjadi Socmed Strategist, dia bersedia untuk menjadi model storyboard dari vidio yang kebetulan bergenre lawak ini.

Jadi selain harus banyak ide, bisa bikin proposal yang menjual dan meng-handle tim admin dan content writer, seorang Socmed Strategist juga harus bisa sesekali memutus urat malu demi keutuhan

proposalnya.

Walaupun akhirnya……………

Storyboard-nya nggak kepake karena ganti tema aktivasi :D


You Might Also Like

0 comments